Hubungi Kami: HP/WA/LINE 081 329 878 999
Klinik Denature Indonesia

Obat Alami Penyakit Asam Urat Paling Ampuh

Gejala nyeri dan pembengkakan pada penyakit asam urat disebabkan oleh tusukan kristal-kristal tajam di sekitar sendi yang terbentuk akibat penumpukan zat asam urat. Seseorang yang suka mengonsumsi makanan yang menyebabkan peningkatan asam urat (contohnya jeroan, hidangan laut, daging merah) dan seseorang yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol akan berisiko tinggi terkena penyakit asam urat. Selain itu, penyakit ini juga rawan dialami oleh orang-orang yang menderita obesitas, diabetes, hipertensi, atau penyakit ginjal kronik.

Obat Alami Penyakit Asam Urat

Obat Alami Penyakit Asam Urat Menurut penelitian, seseorang yang memiliki keluarga penderita penyakit asam urat juga dapat terkena kondisi sama. Dengan kata lain, penyakit ini bersifat genetik juga.

Diagnosis penyakit asam urat
    Temuilah dokter jika Anda merasakan gejala-gejala penyakit asam urat. Dalam melakukan diagnosis, dokter akan melakukan pemeriksaan atau tes untuk memastikan adanya kristal-kristal natrium urat pada persendian. Hal ini perlu dilakukan karena ada jenis penyakit lain yang bisa menyebabkan gejala menyerupai penyakit asam urat. Pemeriksaan kadar asam urat dalam darah juga biasanya dilakukan.

Sebelum melakukan tes, biasanya pertama-tama dokter akan bertanya mengenai:

• Lokasi sendi yang terasa sakit.
    • Seberapa sering Anda mengalami gejala dan seberapa cepat gejala tersebut muncul.
    • Obat-obatan tertentu yang sedang Anda konsumsi.
    • Riwayat penyakit asam urat di keluarga Anda.
    • Penanganan penyakit asam urat
    • Penanganan penyakit asam urat memiliki dua sasaran utama, yaitu meringankan gejalanya dan mencegah serangan terulang kembali.

Untuk meringankan gejala penyakit asam urat, Anda bisa menempelkan kantong es pada bagian sendi yang terasa sakit. Anda juga bisa mengonsumsi obat pereda rasa sakit, misalnya colchicine, OAINS (obat anti-inflamasi nonsteroid), dan obat-obatan golongan steroid.

Sedangkan untuk mencegah kambuhnya serangan penyakit asam urat, Anda bisa mengonsumsi obat penurun kadar asam urat (misalnya allopurinol). Selain itu, Anda diharuskan untuk menjauhi makanan-makanan pemicu penyakit asam urat dan segera turunkan berat badan. Utamakan makanan rendah kalori untuk mendukung upaya mendapatkan berat badan ideal.

Kombinasi obat-obatan dari dokter serta perilaku hidup sehat umumnya terbukti ampuh dalam menurunkan kadar asam urat dan melarutkan kristal-kristal tajam yang telah terbentuk. Dengan kombinasi tersebut, maka diharapkan pasien penyakit asam urat tidak lagi mengalami kambuh.

Obat Alami Penyakit Asam Urat

Gejala kolesterol dan asam urat memiliki perbedaan, akan tetapi dua penyakit tersebut sering sekali terjadi secara bersamaan. Gejala asam urat biasanya dianggap sebagai gejala penyakit ringan yang tidak perlu diwaspadai karena biasanya yang dirasakan oleh penderita asam urat hanya rasa nyeri yang nantinya akan hilang dengan sendirinya. Padahal sebenarnya jika tidak kunjung diobati, asam urat akan semakin berbahaya. Bahkan ada banyak pantangan kolesterol dan asam urat yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh para penderita penyakit tersebut, tetapi tetap dilakukan.

Asam urat bisa terjadi karena zat purin di dalam tubuh mengalami penumpukan. Selanjutnya zat tersebut diolah tubuh sehingga akan membentuk asam urat. Dan saat tubuh memproduksinya secara berlebihan, maka yang terjadi justru adalah penyakit asam urat. Gejala penyakit ini cukup banyak dan mungkin saat ini Anda cukup sering merasakannya. Gejala asam urat antara lain, di pagi hari terutama pada saat bangun tidur atau di malam hari persendian Anda akan terasa nyeri. Rasa nyeri pada persendian tersebut biasanya terjadi berulang kali, namun juga bisa hilang dengan sendirnya.

Selain nyeri di persendian, Anda juga bisa mengalami kesemutan, pembengkakkan dan juga peradangan yang warnanya kemerahan. Pada umumnya rasa nyeri pada penderita asam urat akan terjadi pada bagian jari tangan, jari kaki, pergelangan tangan, siku, lutut dan juga tumit. Bahkan jika asam urat Anda sudah semakin parah, Anda akan mengalami kesulitan dan akan merasa sakit saat Anda bergerak. Nah, jika Anda sudah merasakan gejala kolesterol dan asam urat seperti yang tadi sudah dijelaskan, segeralah untuk memeriksakan diri dengan tes laboratorium untuk mendapatkan hasil atau diagnosa yang lebih akurat.

Komplikasi penyakit asam urat
    Meski penyakit asam urat jarang menimbulkan komplikasi, namun tetap patut kita waspadai. Beberapa komplikasi yang mungkin terjadi, di antaranya:

• Munculnya benjolan keras (tofi) di sekitar area yang mengalami radang.
    • Kerusakan sendi permanen akibat radang yang terus berlangsung dan tofi di dalam sendi yang merusak tulang rawan dan tulang sendi itu sendiri.
    • Kerusakan permanen ini biasanya terjadi pada kasus penyakit asam urat yang diabaikan selama bertahun-tahun.
      Batu ginjal yang disebabkan oleh pengendapan asam urat yang bercampur dengan kalsium di dalam ginjal.

Untuk mengatasi gejala kolesterol dan asam urat, Anda bisa mengonsumsi banyak makanan-makanan alami yang ternyata bisa membantu menyelesaikan atau mengatasi penyakit yang Anda derita. Untuk Anda yang mungkin saat ini mengalami kolesterol tinggi, Anda bisa mencoba jenis-jenis obat tradisional seperti buah mengkudu, daun salam, bawang putih, bawang bombay, temulawak, kunyit, atau jamur kuping hitam.

Obat Alami Penyakit Asam Urat

Atau Anda juga bisa mengonsumsi cuka sari apel, dan memperbanyak makan buah cherry, blueberry dan strawberry. Sedangkan untuk kolesterol, Anda bisa menggunakan daun salam dan daun cermai. Ambil 7 lembar daun salam dan daun cermai. Rebus sampai mendidih pada air sebanyak 600 cc. Rebus air sampai airnya berkurang setengahnya. Setelah itu konsumsilah rebusan airnya secara rutin agar penyakit Anda bisa segera teratasi.

Namun demikian perlu Anda ketahui bahwa mengenai gejala kolesterol dan asam urat yang tadi kami jelaskan terkadang berbeda pada kasus-kasus tertentu. obat tradisional asam urat dan kolesterol tadi pun lebih baik Anda konsultasikan dulu kepada dokter supaya Anda mendapatkan saran yang lebih baik sehingga penyakit Anda bisa lebih cepat sembuh. Konsultasikan juga kepada dokter mengenai cara-cara penanganan penyakitnya dan juga pantangan kolesterol dan asam urat yang tidak boleh dilakukan. Demikian artikel kali ini dan semoga bermanfaat.

Posted: 5th October 2017 Cat: Obat Asam Urat Tags: , -